Profil Prodi

PROFIL

PROGRAM STUDI BAHASA INGGRIS PROGRAM SARJANA TERAPAN

JURUSAN BAHASA INGGRIS, FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Program Studi Bahasa Inggris Program Sarjana Terapan, Jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar, berdiri sejak tahun 2019 dengan nomor SK 1062/KPT/I/2019 tertanggal 18 Oktober 2019.

Prodi Bahasa Inggris Program Sarjana Terapan adalah satu-satunya Program Studi Vokasi/Kejuruan yang ada pada Jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar dan satu-satunya Program Studi di Indonesia yang menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan dalam bidang Bahasa Inggris Terapan yang dilengkapi dengan kompetensi dan keterampilan dasar dalam bidang Komputer, Manajemen Keuangan, dan Komunikasi.

Sebagai Program Studi baru, Program Studi Bahasa Inggris Program Sarjana Terapan bertujuan untuk mempersiapkan, membekali, dan melatih mahasiswanya dengan pembelajaran Bahasa Inggris Terapan yang dibekali dengan tiga konsentrasi bidang ilmu, yaitu: kompetensi dan keterampilan dasar Komputer, Manajemen Keuangan, dan Komunikasi yang sangat dibutuhkan di dunia kerja dari tahun ke tahun utamanya di masa milenial dan Revolusi Industri 5.0.

Prospek kerja lulusan Prodi:

TENAGA KERJA SIAP PAKAILulusan diharapkan mampu melaksanakan, mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas teknis dan administrasi sesuai dengan bidang ilmu Bahasa Inggris Terapan dengan disertai kompetensi dan keterampilan dasar dalam bidang ilmu Komputer, Manajemen Keuangan, dan Komunikasi.
WIRAUSAHAWANLulusan diharapkan mampu menjadi pelaku wirausahayang dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya dibidang Bahasa Inggris Terapan. 
PRAKTISI BAHASA INGGRISLulusan diharapkan mampu bekerja pada lembaga, institusi, perusahaan yang memerlukan praktisi dengan keahlian Bahasa Inggris Terapan
PRAKTISI KEHUMASANLulusan diharapkan mampu bekerja pada lembaga dan atau institusi yang memerlukan praktisi yang memiliki kompetensi dan keterampilan dasar dalam bidang kehumasan